Senin, 21 Januari 2013

SEO (Search Engine Optimization)

  SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah
    
 





        SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah weitsssssssss artikel sobat bisa bersahabat deket tuh ma om google hahaha. Usut punya usut Tim blogger / blogspot rupanya kini mulai peduli dengan urusan SEO untuk flatform mereka, hal ini sudah terbukti dengan hadirnya fiturr SEO di blog kita sobaatt, adakn meta deskripsiii hahahhahah. Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Meta Deskripsi Blog

Read More >>

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa deskripsi blog sangat berpengaruh terhadap SEO. bila sobat blogger semua pengen Tutorial Blog maka silahkan kunjungi Tutorial Blog Laww akua artikan dengan bahasa sndiri yatu gambaran nanti biar orang cari artikel serupa blog kita dapat muncull gituuuu. …… Yuuu marii sobat semuaa kita atfkan di blogg masing masing yagsobat blog punyaaa heheheh. Caranya adalah sebagai berikut :
  
1. Pertama-tama login dulu ke blogger.com
2. pada menu dasborr pilih dropdown pilih setelan . lihat gambar dibawah ini




   3. pilih prefensi penelusuran >> deskripsi








             Deskripsi tersebut berlaku untuk homepage.
              Sedangakan untukk di postingann, sobat semua dapat menuliskan deskripsi singakat  mengenai artikel yang sobat tulisss nihh caranyaaa haaa,
               Bila sobat menulis entrii, maka lihat sebelah monitor sobat ada setelan entrii, naah piih stelan           tersebut pilih dskripsi, tulis dehh deskripsinyaa,nihh ferry kasih gambaran jelas dehh lihat gambar berikutttt :
 





Pengalihan Khusus (redirect)

Untuk postingan yang telah usang ataupun mempunyai topik yang sama, anda dapat menghapusnya kemudian mengalihkan (redirect) ke artikel yang baru sehingga pengunjung tidak akan kehilangan isi blog anda.

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Pengalihan Khusus


 
robots.txt khsusus

Dulu, sangat tidak mungkin untuk membuat file robots.txt di blogger, namun semua itu kini sudah menjadi kenyataan sehingga kita dapat lebih mengintrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.



Tag header robot khusus

Untuk membuat beberapa aturan bagi search engine seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, sobat  tinggal klik sesuai dengan keinginan.
Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap postingan yag sobatt paostinggkann, gmann kerenkkkann hahaha.




Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap postingan yag sobatt paostinggkann, gmann kerenkkkann hahaha. nih fery kasiih gambarnya








hal yang bila perlua anda perhatikan saat menulis entri
Mengubah Post Permanen Link

Permalink adalah sesuatu yang sangat berpengaruh pada SEO. Kini blogger sudah support fitur mengubah alamat permalink posting kita sehingga sesuai dengan keinginan. Pada tautan entri (terletsk di sebelah kanan monitor sobat) pilih tautan permanen pilih tautan permanen khusus dan isikan . pilih selesai bila sudah 
selesai.




Memasang Alt dan Title pada image 

sobatt pernah lihat kannn ko gambar ini ada alamat URLnyaa nahh ferry kasih tau tipss nyaaa. Salah satu cara agar gambar yang kita pasang di blog lebih SEO friendly adalah dengan memasang alt pada gambar tersebut. nahh seperti gambar yang ferry postkan cba ada ling imagenya kan hahahha,,Kini untuk memasang alt serta title pada image tinggal klik gambar yang diinginkan tersebut lalu pilih properties. Nihh misalkan yang warna merah itu gmabarrr :





 





                                                                                                                                                                                   Setelah pilih properties masukn dehh url sobat semuaa



Nofollow Post link

Bila anda ingin membuat link ke situs tertentu, namun takut berefek buruk, anda dapat membuat link tersebut menjadi nofollow.










Nahh mudah knn menerapakn SEO anda agar menjadi friendly dengan om goglee heee… selamat mecoba sobattt


Description: SEO (Search Engine Optimization) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: SEO (Search Engine Optimization)

0 komentar:

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger news

Attention...!!!

Ada yang baru nih... Apa..?
View this Status Via SM

Blogger templates

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

Best Partner

Sumber : http://ferrydwirestuhendra.blogspot.com

Copyright © 2012. Hidup Untuk Belajar - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz