Minggu, 08 September 2013

Manfaat Jambu Air



                                                      MANFAAT JAMBU AIR 
Salam sejahtera sobat blogger semua hee. kali ini saya akan mencoba share tentang Jambu Air. Salah satu buah yang banyak dijumpai di pekarangan masyarakat, khususnya di Indonesia, adalah jambu air. Tanaman yang satu ini memang cukup mudah tumbuh khususnya di wilayah tropis macam Indonesia. Jambu biji sendiri merupakan anggota dari kerabat Myrtaceae dan dikabarkan berasal dari Asia Tenggara. Sama seperti namanya, jambu air ini memang memiliki kandungan air yang melimpah di setiap buahnya. Hal ini yang menjadikan ia begitu nikmat dan segar saat disantap. Banyak yang menjadikannya buah pelepas dahaga oleh karena efeknya yang memang membuat tubuh lebih fresh dan juga di kampung saya sering digunakan untuk melotek maanntaap. Selain kandungan air yang melimpah, buah dengan warna cerah yang satu ini juga mengandung sejumlah senyawa.

1. Kandungan Jambu Air


Sebelum mengurai apa saja manfaat jambu air, penting untuk mengetahu
apa saja senyawa yang tersembunyi di balik kesegaran buah jambu air itu sendiri. Adapun senyawa yang menjadi penyusun buah kaya air tersebut antara lain protein, karbohidrat, kalsium, Fe atau zat besi, magnesium, potassium, zinc, copper, asam sitrat, fosfor, serat, vitamin C juga vitamin A, niacin, riboflavin, thiamin dan masih banyak lagi lainnya. Beragam kandungan jambu air ini yang membuat manfaatnya cukup kompleks juga bagi tubuh manusia.

2. Membedah Manfaat Jambu Air

jambu air kaya akan manfaat
jambu air


Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa manfaat jambu air bagi manusia cukup kompleks. Di antaranya sebagai pemasok vitamin A. Jambu air memang kaya akan vitamin A. Dengan fakta ini, tidak mengehrankan jika banyak yang mengatakan bahwa jambu air bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang pada masa kehamilan memang membutuhkan bantuan pasokan vitamin A yang jauh lebih banyak dibanding saat ia dalam kondisi tidak hamil.

Manfaat lain jambu air adalah sebagai pemasuk vitamin C bagi tubuh. Vitamin C sudah lama diketahui sebagai salah satu komponen yang menjaga kesehatan kulit, meningkatkan anti-body sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit dan membuat organ tubuh lebih fresh. Dengan demikian, mengkonsumsi jambu air secara teratur akan membuat Anda mendapatkan semua efek terbaik si Vitamin C ini. Selain membuat kulit lebih cantik, kandungan di dalam buah jambu air juga kabarnya bisa meredakan efek samping dari stress seperti keriput di bawah mata dan lain-lainnya.

Kandungan air berlebih dan juga serat di dalam jambu air membuat ia juga sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan dan menjaganya agar tetap sehat. Manfaat jambu air lainnya adalah sebagai komponen diuretic atau merangsang pembuangan air seni atau melancarkan buang air seni. Hal ini tentu baik bagi kandung kemih Anda. Bagi sebagian orang, jambu air juga sangat bermanfaat dalam meredakan bengkak pada kulit kaki maupun tangan. Caranya cukup mudah dengan melumatkan daging buah jambu air dan diaplikasikan pada bengkak. Efek dinginnya membuat kulit lebih rileks dan pulih lebih cepat.
Description: Manfaat Jambu Air Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Manfaat Jambu Air

3 komentar:

Obat Hepatitis B herbal mengatakan...

Info yang bermanfaa sob, Terimakasih banyak sudah berbagi pengetahuannya

Unknown mengatakan...

Sama sma

Unknown mengatakan...

Sama sma

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger news

Attention...!!!

Ada yang baru nih... Apa..?
View this Status Via SM

Blogger templates

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

Best Partner

Sumber : http://ferrydwirestuhendra.blogspot.com

Copyright © 2012. Hidup Untuk Belajar - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz